Postingan

Menampilkan postingan dari November 21, 2021

Contoh Marketing Mix

 Minggu, 28 November 2021 Marketing Mix(Bauran Pemasaran) Pengertian Bauran Pemasaran  Marketing Mix (Bauran Pemasaran) adalah elemen- organisasi perusahaan yang dapat dikontrol oleh perusahaan dalam melakukan komunikasi dengan tamu dan untuk memuaskan tamu(Zeitham dan Bitner, 2008:48) Bauran pemasaran 1. Produk Produk adalah barang yang dapat dibuat atau diproduksi untuk memenuhi kebutuhan kelompok orang tertentu. Produk ini tidak berwujud atau berwujud karena bisa dalam bentuk jasa atau barang. Kita harus memastikan memiliki jenis produk yang tepat yang sesuai dengan pasar kita. Jadi selama fase pengembangan produk, pemasaran harus melakukan penelitian ekstensif mengenai siklus hidup produk yang mereka ciptakan. Suatu produk memiliki siklus hidup tertentu yang mencakup fase pertumbuhan, kematangan dan fase penurunan penjualan. Penting bagi pemasar untuk menemukan kembali produk mereka untuk merangsang permintaan lebih banyak setelah mencapai fase penurunan penjualan. Pemba...

Pengertian Manajemen Pemasaran

 Menurut Agustina Shinta dalam bukunya yang berjudul manajemen pemasaran, Manajemen Pemasaran adalah suatu usaha untuk merencanakan, mengimplementasikan yang terdiri dari kegiatan mengorganisasikan, mengarahkan, dan mengkoordinir serta mengawasi atau mengendalikan kegiatan pemasaran dalam suatu organisasi agar tercapai tujuan organisasi secara efektif dan efesien.  Selain itu Manajemen pemasaran (marketing management) dapat diartikan juga sebuah analisis perencanaan, implementasi, dan pengendalian atas program-program yang didesain untuk menciptakan, membangun dan menjaga pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran untuk mencapai tujuan-tujuan organisasional atau tujuan-tujuan perusahaan. Menurut Kottler dan Keller menyebutkan bahwa marketing management as the art and science of choosing target market and getting, keeping, and growing customers through creating, delivering, and communicating superior customer value. Manajemen pemasaran (marketing management) berasal d...

Pemasaran Produk

 pihak perusahaan terlebih dahulu harus mendefinisikan, memilih, dan mendesain suatu produk disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen yang akan dilayaninya, agar yang investasi yang ditanam dapat berhasil dengan baik.  produk adalah sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. pengertian produk menurut Philip Kotler adalah: sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian untuk dibeli, untuk digunakan atau dikonsumsi yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan produk dapat berupa barang (benda berwujud) seperti buku, meja, kursi, rumah, mobil dll. dan jasa (tidak berwujud) seperti jasa dokter, jasa perbankan, perhotelan dll.  strategi produk yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan suatu produk antara lain: 1. penentuan mutu dan logo 2. menciptakan merk 3. menciptakan kemasan 4. keputusan label oleh : Hamida Faza Fadya 401180047

Komunikasi Pemasaran

Pengertian Komunikasi Pemasaran       Komunikasi pemasaran adalah pertukaran informasi dua arah yang dilakukan antara pihak perusahaan dengan calon konsumen atau yang terlibat dalam pemasaran produk. Menurut Terence A. Shimp (2003: 4) pengertian komunikasi pemasaran adalah aspek penting didalam misi pemasaran serta menjadi penentu keberhasilan pemasaran. Komunikasi pemasaran merupakan suatu bentuk pertukaran informasi yang dilakukan oleh perusahaan atau penjual kepada konsumen sasarannya untuk menginformasikan dan menawarkan produk yang dimiliki. Sebuah perusahaan/pengusaha harus mempunyai konsep atau metode komunikasi pemasaran yang baik dan tertata, karena komunikasi pemasaran sangat penting untuk menarik konsumen sasaran. Jenis-Jenis Komunikasi Pemasaran Menurut Kennedy dan Soemanagara (2006: 1), terdapat 5 (lima) jenis model komunikasi pemasaran, yaitu : 1. Iklan (Advertising)      Iklan merupakan komunikasi massa dengan menggunakan media surat kabar, m...

ASPEK PEMASARAN

Gambar
  ASPEK PEMASARAN ? Sudahkah anda mengetahuinya ? dengan tujuan tidak lain adalah dapat meningkatkan penjualan dan laba dalam berbisnis, menguasai atau menganalisa pasar dan lainnya. Hal tersebut merupakan tujuan aspek pemasaran yang kerap kali diabaikan oleh pengusaha atau pebisnis yang akan memulai usahanya, sehingga mengakibatkan adanya kerugian akibat tidak dikenalinya aspek-aspek pemasaran. Seperti bagaiamana sih, Aspek Pemasaran itu ? Ada 3 Aspek Pemasaran yang patut diketahui oeh pebisnis pemula : 1.       Market Segmentation   Segmentasi pasar menunjukkan usaha untuk meningkatkan ketepatan penentuan sasaran dari suatu perusahaan. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa tingkatan yaitu: pemasaran segmen, pemasaran ceruk ( niche ) dan pemasaran individual.   Konsep segmentasi dapat dibagi menjadi dua yaitu segmentasi a-priori dan segmentasi post-hoc . Segmentasi a-priori adalah segmentasi yang dilakukan sebelum suatu produ...