Riset Pasar
Sabtu, 13 November 2021 RISET PEMASARAN • Definisi dan Klasifikasi Riset Pasar Riset pemasaran memiliki tanggung jawab untuk menilai dan menyediakan informasi Apa yang dibutuhkan manajemen untuk mengambil keputusan. Informasi tersebut harus tepat, dipercaya dan relevan. Informasi harus disediakan oleh riset pemasaran karena mahalnya biaya riset dan persaingan yang semakin tinggi serta perlunya pengambilan keputusan yang tepat dan benar. The American Marketing Assosiation’s menyatakan bahwa secara formal definisi riset pemasaran diberikan dalam penelitian dan dalam praktek. Untuk itu dalam pembahasan berikut pemasaran menekankan perlunya informasi bagi pengambilan keputusan. Berdasarkan perspektif tersebut, riset pemasaran dan konsumen dapat didefinisikan sebagai kegiatan untuk mengidentifikasi, mengumpulkan kan, menyebarkan data dan informasi mengenai pasar dan perilaku konsumen secara sistematik. Data dan informasi tersebut digunakan untuk memasukkan dalam proses keputusan yang...