MANAJEMEN PEMASARAN

 

MANAJEMEN PEMASARAN

 

Manajemen adalah proses mengkoordinasi pekerjaan dan aktiftas manusia sehingga bekerja secara efektif dan efisien. Sedangkan pemasaran adalah suatu proses social dan managerial dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan ingin kan dengan cara menciptakan serta mempertukarkan produk dan nilai dengan pihak lai.

Manjemen pemasaran adalah suatu usaha untuk merencanakan, mengimplementasikan (yang terdiri dari kegiatan mengorganisasikan, mengarahkan, mengkoordinir) setra mengawasi atau mengendalikan kegiatan pemasaran dalam suatu organisasi agar tercapai tujuan organisasi secara efisien dan efektif. Di dalam fungsi menejem pemasaran ada kegiatan menganalisis yaitu analisis yang dilakukan untuk mengetahui pasar dan lingkungan pemasarannya, sehingga dapat diperoleh seberapa besar peluang untuk membuat pasar dan seberapa besar ancaan yang harus di hadapi.

Gambar 1.1



Oleh: Intan Nurlailatul Khasanah 401180051













*   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bauran Pemasaran

Falsafah Manajemen Pemasaran

SISTEM INFORMASI PEMASARAN