MANAJEMEN PEMASARAN
MANAJEMEN PEMASARAN
Manajemen
adalah proses mengkoordinasi pekerjaan dan aktiftas manusia sehingga bekerja
secara efektif dan efisien. Sedangkan pemasaran adalah suatu proses social dan
managerial dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan
ingin kan dengan cara menciptakan serta mempertukarkan produk dan nilai dengan
pihak lai.
Manjemen
pemasaran adalah suatu usaha untuk merencanakan, mengimplementasikan (yang
terdiri dari kegiatan mengorganisasikan, mengarahkan, mengkoordinir) setra
mengawasi atau mengendalikan kegiatan pemasaran dalam suatu organisasi agar
tercapai tujuan organisasi secara efisien dan efektif. Di dalam fungsi menejem
pemasaran ada kegiatan menganalisis yaitu analisis yang dilakukan untuk
mengetahui pasar dan lingkungan pemasarannya, sehingga dapat diperoleh seberapa
besar peluang untuk membuat pasar dan seberapa besar ancaan yang harus di
hadapi.
Gambar 1.1
Komentar
Posting Komentar