Bauran Pemasaran

 

Dalam memasarkan suatu produk atau jasa dalam sebuah perusahaan,
diperlukan suatu pendekatan yang mudah dan fleksibel yang biasa disebut
sebagai bauran pemasaran (marketing mix). Beberapa ahli bauran pemasaran
mengemukakan marketing mix sebagai berikut:
Menurut Kotler dan Amstrong (2012:75) dalam Yogi Sumirat (2015:22),
“Marketing mix is the set of tactial marketing tools that the firm blend to produce
the response it want in the target market”.
“Bauran pemasaran merupakan seperangkat alat pemasaran yang
digunakan perusahaan untuk terus menerus mencapai tujuan perusahaannya
di pasar sasaran”.
Menurut Sumarmi dan Soeprihanto (2010:274), “Bauran pemasaran
adalah kombinasi dari variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari system
pemasaran yaitu produk, harga, promosi, dan distribusi. Dengan kata lain definisi
bauran pemasaran adalah kumpulan dari variabel yang dapat digunakan oleh
perusahaan untuk dapat mempengaruhi tanggapan konsumen”.
Sedangkan menurut Buchari Alma (2005:205), “Bauran pemasaran
(Marketing Mix) adalah strategi mengkombinasikan kegiatan-kegiatan marketing,
agar tercipta kombinasi maksimal sehingga akan muncul hasil paling memuaskan”.
Dari definisi-definisi diatas dapat disimpulkan bahwa marketing mix
merupakan kombinasi dari faktor-faktor yang dapat dikendalikan oleh perusahaan
dan dapat membentuk suatu sistem pasar dalammencapai tujuan perusahaan dalam
pasar sasaran.

Unsur Unsur Bauran Pemasaran
Bauran pemasaran terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi.

Nama: Hamida Faza Fadya (401180047)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Falsafah Manajemen Pemasaran

SISTEM INFORMASI PEMASARAN