Pemasaran Produk

 pihak perusahaan terlebih dahulu harus mendefinisikan, memilih, dan mendesain suatu produk disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen yang akan dilayaninya, agar yang investasi yang ditanam dapat berhasil dengan baik. 

produk adalah sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. pengertian produk menurut Philip Kotler adalah:

sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian untuk dibeli, untuk digunakan atau dikonsumsi yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan

produk dapat berupa barang (benda berwujud) seperti buku, meja, kursi, rumah, mobil dll. dan jasa (tidak berwujud) seperti jasa dokter, jasa perbankan, perhotelan dll. 

strategi produk yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan suatu produk antara lain:

1. penentuan mutu dan logo

2. menciptakan merk

3. menciptakan kemasan

4. keputusan label


oleh : Hamida Faza Fadya 401180047

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bauran Pemasaran

Falsafah Manajemen Pemasaran

SISTEM INFORMASI PEMASARAN