RISET PEMASARAN
Riset Pemasaran merupakan suatu kegiatan yang sistematik dan
mempunyai tujuan dalam hal pengindentifikasian masalah, peluang, pengumpulan
data, pengolahan dan penganalisaan data, penyebaran informasi yang bermanfaat
untuk membantu manajemen dalam rangka pengambilan keputusan identifikasi dan
solusi yang efektif-efisien di bidang pemasaran perusahaan. Menurut Maholtra
dalam American Marketing Association (AMA) mengatakan bahwa riset pemasaran
adalah identifikasi, pengumpulan, analisis, dan penyebaran (pembagian)
informasi yang sistematis dan objektif untuk meningkatkan pengambilan keputusan
yang berhubungan dengan identifikasi dan solusi masalah-masalah dan
kesempatan-kesempatan dalam pemasaran. Dari pendapat diatas, maka dapat
disimpulkan bahwa riset pemasaran adalah proses identifikasi, pengumpulan,
analisis, dan penyebaran informasi tentang masalah-masalah dan
kesempatan-kesempatan pasar secara sistematis, dimana hasil yang diperoleh
dipakai sebagai bahan pertimbangan untuk membuat keputusan-keputusan untuk
mengevaluasi, memonitor, dan mengoptimalkan performa pemasaran.
oleh: Intan Nurlailatul Khasanah 401180051
Komentar
Posting Komentar